Jumat, 13 Maret 2009

pemilu...pemilu...pemilu....

pemilu....pemilu....pemilu.....caleg ini,capres ini,cawapres ini.bagus ini dari itu,bagus ono dari itu.bla,bla,bla lah.
mungkin sudah rahasia umum sekarang.klo pemilu sebentar lagi.suasana belakangan ini kok saya rasa agak tidak enak.
klo lagi jalan2 ke kota.waduh,jalan kayanya udah jadi etalase untuk pajangan bendera2 partai,foto2 caleg.ga enak untuk di lihat deh.
nonton tv pun demikian.lagi enak2nya nonton siaran tv,eh tiba2 iklan.klo iklan2 produk barang dagangan sih oke 2 aja.ini ga,iklan partai ini lah,itu lah,pokoknya ga enak deh.
oke sebagai masyarakat kita harus ikut andil dalam pesta demokrasi kita saat ini.tapikan harusnya ga gitu2 amat.
cerita bapak2 di warung kopi.ada juga cerita yang saya dengar dari ibu-ibu sebelah rumah yang lagi ngerumpi dengan sesamanya(nah lo!ga ketulungan tuh.moso,ampe ibu2 nyang biasanya hobi ngegosip udah berubah jadi politikus-politikus dadakan tapi tetep....,di bubuhi dengan unsur gosipnya.dasar ibu2)

percakapannya gini klo ga salah....

ibu 1 :
jeng,jeng...kalo pemilu besok milih siapa sih jeng?!kalo aku sih tetep....sby gitu loh.
ibu 2 :
emang kenapa jeng milih sby?kenapa ga yang lain aja?!bagusnya klo pemerintahan itu harus bergilir dong jeng.kita coba juga pemimpin lain apa mereka bisa di andalkan ga!!?
ibu 1 :
ga bisa jeng...!masa negara jadi ajang coba2an.apa jadinya nanti kehidupan kita.toh yang mendapat dampak dari kebijakan pemerintahan ini ya kita2 ini.para ibu2,ngerasa ga kalo barang2 udah pada mahal.sementara gaji suami tambah cekak,belanja dapur ga di tambah.kan yang pusing kita juga.....!
ibu 3 :
betul tuh jeng....,coba aja lihat iklannya sby.angka kemiskinan udah menurun,pengangguran udah berkurang.dan yang lebih hebatnya jeng.sby itu ga pandang bulu...!liat aja di tipi,besannya aja kena tangkap kpk.kan harusnya ia bisa menyelamatkan besannya itu.secara jeng,ia itu kan orang no 1 di negara ini...!
ibu 4 :
gini jeng ya.kita ga bisa memandang dari situ aja.kita harus tau apa yang kan di perbuat jangka panjangnya sama tokoh2 itu.kita harus lihat tlak lecold nya orang itu.bagus apa tidak.
ibu 2 :
hush....,bukan tlak lecold.tapi track record.
ibu 4 :
sori jeng,ada jengkol nyangkut di gigi saya.hihihi....
ibu 3 :
ah jeng becanda aja.
ibu 4 :
tapi iklannya prabowo bagus loh.pesan2nya juga ada.dapet gitu....mengena.
ibu 2 :
jeng jeng semua mesti ingat.sekarang kita harus pintar untuk menggunakan hak suara kita.karna kalo sampai kita salah pilih pemimpin.toh yang memdapat dampaknya secara langsung ya kaum kita2 juga toh.....!

NB:kelanjutan hasil ngerumpi ibu2 terlalu panjang klo di tulis ga muat.terlau bertele2

pesan terakhirnya pergunakanlah hak pilih anda dengan sebaik-baiknya.jangan golput,karna ga baik untuk kesehatan negara ini.

Tidak ada komentar: